Xiaomi Flip akan memiliki desain kamera yang mirip dengan Google Pixel 6

Xiaomi Flip

Beberapa waktu lalu dikabarkan sedang mengembangkan smartphone yang dapat dilipat, laporan terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi Flip akan membawa desain kamera yang mirip dengan Google Pixel. Kabar tersebut menyebar karena desain tersebut muncul di situs paten CNIPA.

Setelah sukses membuat Mix Fold 2 yang desainnya mirip dengan Galaxy Z Fold 3 dan siap diluncurkan, Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan smartphone lipat clamshell.
Xiaomi Flip akan memiliki desain kamera yang mirip dengan Google Pixel 6

Xiaomi Flip tampaknya mirip dengan seri Samsung Galaxy Z Flip 3.
Rumor tentang Xiaomi Flip beredar

Belum ada nama resmi untuk ponsel tersebut, tetapi gambar Xiaomi Flip yang dipatenkan dari perangkat tersebut telah muncul di situs web Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA).

Perangkat ini dikabarkan memiliki desain kamera yang mirip dengan Google Pixel.
Berita Terkait : Xiaomi 11 Ultra: spesifikasi tinggi dan kemampuan kamera canggih!

Xiaomi akan segera meluncurkan ponsel flip di China dan pasar lainnya. Ponsel lipat ini menyaingi Galaxy Z Flip 3.
Xiaomi Flip akan memiliki desain kamera yang mirip dengan Google Pixel 6

Menurut gambar paten yang terdaftar di CNIPA, mereka mengungkapkan desain ponsel lipat Xiaomi yang akan datang. Gambar menunjukkan desain dari semua sisi.

Menurut gambar, ponsel lipat Xiaomi clamshell memiliki garis horizontal di bagian belakang. Bilah modul kamera mirip dengan seri Google Pixel 6. Perangkat ini memiliki tiga guntingan melingkar, salah satunya bisa untuk lampu LED.

Artinya, smartphone flip Xiaomi dapat memiliki pengaturan kamera ganda. Gambar desain jelas tidak mengungkapkan detail apa pun tentang sensor kamera.

Gambar lebih lanjut mengungkapkan bahwa tombol daya dan volume terletak di tepi kanan bingkai. Di tepi bawah terdapat port USB Type-C, kisi-kisi speaker, dan baki SIM.
Xiaomi Flip akan memiliki desain kamera yang mirip dengan Google Pixel 6

Khususnya, tidak ada potongan pada layar yang dapat dilipat.

Bisa jadi Xiaomi menggunakan teknologi Camera Under Panel (CUP) untuk kamera depan di bawah layar. Dimana pertama kali diperkenalkan di Mix Fold.

Sumber :