Sambut Aceh, Telekom Perkuat IndiHome sebagai Internet Indonesia

telkom-perkuat-indihome

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memperkuat positioning IndiHome sebagai layanan fixed line broadband berbasis jaringan serat optik terluas di Indonesia dan meluncurkan “IndiHome Pesona Aceh”, sebuah program yang menggabungkan tiga tujuan utama, yaitu konektivitas, kreativitas dan amal (3C). Sebelumnya, Telekom telah memulai program IndiHome Wonderful Papua beberapa minggu lalu.

Untuk mencapai tujuan pertama yaitu konektivitas, enam Wifi.id Corners IndiHome (WiCo) diresmikan di IndiHome Pesona Aceh di beberapa lokasi, antara lain Taman Seni Budaya, Meulaboh, Kuala Simpang, Takengon, Keuchik Lamgugob dan KM 0 Sabang oleh direktur layanan konsumen. , Venusiana.

Peresmian dilakukan secara hybrid, dengan beberapa peserta berada di lokasi Kota Banda Aceh (5/4) dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan sebagian lainnya melalui video conference dengan dukungan jaringan internet IndiHome dari lokasi masing-masing.

Dalam sambutannya, Venusiana menyatakan bahwa IndiHome akan menargetkan untuk membangun 50 IndiHome Wifi.id corner di Aceh. Venusiana melanjutkan, Wifi.id Corner IndiHome menawarkan koneksi internet yang stabil dengan kecepatan internet hingga 100 Mbit/s dan fasilitas yang lengkap seperti kursi, meja dan listrik sehingga masyarakat Aceh, pelajar dan masyarakat dapat mengakses internet dengan mudah dan nyaman.

“Saat ini layanan internet broadband IndiHome di Aceh 100% full fiber dan sudah menjangkau seluruh Provinsi Aceh yaitu 5 paroki dan 18 kabupaten atau bahkan 289 kecamatan dan 6.497 desa. Kami berharap Wifi.id Corner IndiHome dapat menjadi wadah yang tepat bagi masyarakat di Aceh untuk berkreasi dan menemukan ide-ide menarik,” jelas Venusiana.

Dari sisi kreativitas, IndiHome Pesona Aceh mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk berkreasi serta mengenal dan mempromosikan budaya Aceh melalui rangkaian lomba “Konten Seru Bersama IndiHome” yang terdiri dari lomba tari Aceh, puisi dan film pendek.

Selain itu, IndiHome juga menawarkan webinar menarik dengan para profesional. Webinar pertama adalah tentang “Creating Fun Content”, yang dibawakan oleh content creator lokal @Sengklekmen dan Handoko selaku content creator nasional. Webinar kedua mengangkat topik “Kata-Kata Peningkatan Penjualan Hebat” dengan pembicara lokal Khalil Tok Tok dan Yuswohady selaku penulis buku ternama Indonesia.

Baca juga: Mengejutkan! Ibu berbaju lusuh menemani putranya dalam memperjuangkan mimpinya

“Pada kesempatan yang sama, IndiHome Telkom Regional I Sumatera mengajak masyarakat Indonesia untuk merayakan Ramadhan penuh berkah dengan program Ramadhan Vaganza yang terdiri dari empat lomba diantaranya Tahfiz Quran, Murattal, Da’i Cilik dan Azan, pendaftarannya dimulai pada April mendatang. 5 sd 14 Mei 2021 di website https://indihome.co.id/pesona-aceh. Ini salah satu bentuk persembahan IndiHome Indonesia,” ujar Machsus Kusuma Apriyono, Executive Vice President Telkom Regional I Sumatera.

Menyelaraskan tujuan ketiga yaitu zakat, IndiHome Pesona Aceh juga menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kemakmuran melalui berbagai kegiatan sosial seperti memberikan bantuan senilai ratusan juta rupiah kepada masyarakat yang berfokus pada lingkungan, kesehatan dan pondok pesantren. Komunitas-komunitas tersebut antara lain Gampong Nusa, desa yang mengolah sampah menjadi kerajinan tangan, Yayasan Darah “Rumah Kita” Aceh yang didedikasikan untuk penderita kanker darah, dan Dayah Syamsul Fata, salah satu pondok pesantren yang menaungi anak yatim dan dhuafa.

Sebagai internet Indonesia, IndiHome percaya bahwa konektivitas dari Sabang hingga Merauke pun dapat menciptakan masyarakat digital yang kreatif. Harapannya, IndiHome Pesona Aceh menjadikan Indonesia lebih baik dan dapat mewujudkan kedaulatan digital Indonesia. (rls / sam)

Sumber :