Materi berbicara di depan umum: Bagaimana memilih topik

public-speaking

www.schoolaBahasainggris.com – Kami belajar banyak tentang public speaking pada materi sebelumnya. Apakah itu cukup? Tentu saja tidak. Mengapa?

Karena public speaking adalah teknik berbicara di depan orang banyak yang harus dipraktekkan berulang-ulang. Lalu bagaimana memilih topik pidato di depan umum.

Seringkali kita berpikir, “Apa yang ingin kamu bicarakan?” Ketika hal ini terjadi, terbukti bahwa memilih topik untuk belajar bahasa Inggris bukanlah hal yang mudah, terutama ketika kita tidak menyukainya.

Lalu apa saja tips dan trik untuk menemukan topik diskusi dalam public speaking?

Teman penasaran? Mari kita pelajari langkah-langkah yang telah saya ambil dari berbagai pengalaman para ahli di bidang public speaking yang telah saya rangkum dalam 4 langkah mudah.

Simak langkah-langkahnya di bawah ini ya sobat:

1 Diskusikan apa yang Anda miliki dengan teman Anda

Berdiskusi dengan teman merupakan salah satu langkah yang paling efektif dalam memilih topik, baik pidato maupun kuliah umum lainnya. Mengapa/

Ketika kita berdebat dengan teman-teman di sekitar kita. Kita akan mendapatkan ide atau gagasan dari pikiran yang berbeda. Jadi ketika Anda berdebat, apakah Anda mencoba untuk menemukan apa? Siapa? Nah kapan? Dimana? Dan bagaimana? ya teman kenapa?

Saat mencari topik dengan teman, kita sering berdebat tentang hal yang sulit dan panjang sehingga alih-alih mendapatkan topik untuk berbicara di depan umum, kita sibuk membahas hal-hal sepele. Ini akan menghalangi Anda, teman-teman, bahkan jika kita tidak mengerti apa yang kita bicarakan. Lihat sekeliling. Misalnya: masalah lingkungan di sekitar rumah teman kita, bisa menjadi topik yang cocok tentang masalah lingkungan dan sosial.

2 Majalah atau koran adalah sumber terbaik di mana saja

Bagi kami, majalah atau surat kabar harian adalah media untuk menerima informasi yang lengkap, jelas, tepat dan terpercaya. Belum lagi pembahasan di surat kabar harian merupakan pembahasan yang kekinian dan menjadi trending topic.

Hal ini akan menambah wawasan kita dan menjadi sumber inspirasi untuk mengetahui topik mana yang sesuai dan bagus untuk topik dalam public speaking.

Misalnya, topiknya tentang hukum atau hukum.

Jadi kita bisa mencari majalah atau koran untuk topik hukum, seperti masalah korupsi di pemerintahan kita.

3 Seberapa realistis keahlian Anda dalam topik tertentu

Pengalaman yang kami miliki merupakan topik yang unik dan dapat kami jadikan topik dalam public speaking. Misalnya kita mengangkat topik pendidikan atau pelatihan. Dengan cara ini kita dapat mengungkapkan ide-ide pengalaman kita dalam dunia pendidikan, misalnya “Bagaimana membuat siswa lebih mandiri berdasarkan pengalaman kita”

4 pengalaman sehari-hari

Pengalaman sehari-hari dari pengalaman keluarga dan teman serta dari diri kita sendiri dalam kehidupan sehari-hari adalah unik dan tak terlupakan. Kita dapat mengungkapkan bagaimana keadaan di sekitar kita dalam kehidupan sehari-hari, seperti ketika kita pergi ke sekolah, pergi berbelanja di pasar. Atau pergi ke tempat acara untuk rekreasi.

Nah di atas adalah tips khusus yang bisa sobat gunakan untuk menemukan topik dalam berbicara di depan umum. Selamat mencoba sobat SBI!!!

Semoga bermanfaat pembaca SBI!!!

Sumber :