Cara mengatasi tombol home di hp android error dan tidak berfungsi

ponsel-android

Cara mengatasi tombol home di hp android tidak berfungsi dan bisa dijadikan referensi bagi anda yang mungkin mengalami error di hp android anda. Membuka kunci tombol beranda pada ponsel Android yang tidak berfungsi juga mudah di bawah ini dan dapat dilakukan bahkan oleh seorang pemula. Di bawah ini adalah cara memperbaiki tombol home di ponsel android yang bug dan tidak mudah bekerja untuk pemula.
1. Atur ulang pabrik

Cara pertama untuk memperbaiki tombol beranda tidak berfungsi pada ponsel Android adalah dengan mengatur ulang ponsel Android Anda ke setelan pabrik. Penyebabnya adalah kesalahan tombol beranda dapat disebabkan oleh virus atau kesalahan sistem yang mengakibatkan Anda perlu melakukan reset pabrik atau reset pabrik pada ponsel Android Anda agar tombol beranda berfungsi normal kembali.

Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Hp Nokia

Untuk melakukan reset pabrik pada ponsel Android, Anda dapat masuk ke menu pengaturan di ponsel Android Anda dan memilih opsi reset. Kemudian ketuk opsi untuk kembali ke pengaturan pabrik. Setelah itu, Anda tinggal menunggu proses factory reset selesai dan ponsel Android Anda hidup kembali. Saat ponsel Android Anda hidup kembali, Anda dapat mencoba menggunakan tombol beranda apakah itu normal atau tidak
2. Jangan gunakan ponsel Android saat kepanasan

Cara kedua untuk mengatasi tombol home tidak berfungsi di hp android adalah dengan tidak menggunakan hp android saat panas atau bahkan kepanasan. Pasalnya Hp Android yang terlalu panas atau overheat dapat menyebabkan beberapa sistem error seperti : B. touchscreen berpindah sendiri ke tombol home yang tidak bisa digunakan. Jadi sebaiknya Anda tidak menggunakan ponsel Android Anda saat panas.

Jika anda merasa hp android anda terlalu panas, anda bisa menutup aplikasi yang sedang anda gunakan dan sebaiknya matikan hp android anda agar suhu pada hp android anda kembali normal dengan cepat. Selain itu, jika ponsel Android terlalu panas dapat menyebabkan kerusakan pada komponen ponsel Android seperti baterai dan komponen lainnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Shareit Error Di Hp Android

Nah, itulah cara mengatasi tombol home hp android error dan tidak berfungsi yang bisa anda coba di hp android anda dengan cara yang sederhana dan ampuh. Cara diatas juga sudah banyak dilakukan oleh para pengguna hp android karena merupakan cara yang sangat sederhana dan juga ampuh untuk mengatasi error tombol home pada hp android. Terima kasih banyak.

Sumber :