Obat kutu kucing yang efektif bergantung pada perawatan harian. Jika kucing dirawat untuk menghilangkan kutu tetapi dicampur dengan kucing yang memiliki kutu, hasilnya pasti akan hilang cukup lama.

Salah satu anjuran obat kutu kucing alami adalah mengembang, meskipun menjilati kucing tidak akan mempengaruhi kucing.

Obat-Alami-untuk-Membasmi-Kutu-pada-Kucing

 

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman kucing indonesia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Obat Alami untuk Membasmi Kutu pada Kucing

Banyak orang mengatakan salah satu hal yang membuat kucing menarik adalah bulunya.

Sayangnya, hewan berbulu selalu diganggu oleh masalah klasik: kutu.

Tak heran jika banyak kucing yang memiliki kutu. Jadi, pastikan kucing Anda bebas kutu jika Anda berencana memelihara kucing.

Jika kucing Anda terjangkit kutu, maka perlu diketahui obat kutu kucing yang baik agar masalah kutu ini dapat segera diatasi.

Jenis obat kutu kucing terbaik

 

Ada banyak obat kutu kucing yang dijual di apotek atau toko hewan peliharaan.

Namun, terbukti bahwa tidak semuanya efektif dalam membasmi kutu.

Untuk itu, Anda perlu berhati-hati saat memilih obat kutu. Jika Anda bingung, Anda mungkin ingin mempertimbangkan salah satu dari opsi terbaik berikut:

1. Obat Kutu Kucing Ampuh Berbulu

Buat kamu yang belum tahu, Fluffy dikenal sebagai obat kutu kucing yang paling efektif. Obat ini terbuat dari bahan alami dan aman untuk kucing kita. Harga yang dijual relatif murah di kantong dan berkisar 130 ribuan.

Jangan tanya lagi apakah kutu kucing favorit Anda akan hilang sama sekali setelah digunakan secara teratur.

2. Baik

Jika Anda khawatir kucing Anda menjilat bulunya secara tidak sengaja saat Anda diberi obat, obat tersebut bisa menjadi solusi. Untuk menggunakannya, mandikan kucing Anda terlebih dahulu.

Kemudian larutkan produk sumur dalam air secukupnya dan tuangkan ke seluruh tubuh kucing. Biarkan mengering sendiri terlebih dahulu.

Selama pemakaian, Anda tidak perlu khawatir jika ia menjilati tubuh atau rambutnya karena obat ini aman.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan obat kutu kucing ini 1 atau 2 kali seminggu hingga kucing Anda benar-benar bebas dari kutu.

3. Semprotan Anti Centang & Jamu KNY

Ternyata manusia tidak hanya meminum jamu, tapi juga kucing. Bukti adanya obat kutu untuk kucing berupa cairan dan jamu.

Anti Tick Spray adalah obat kutu cair, sedangkan jamu KNJ adalah jamu. Untuk menggunakannya, semprotkan cairan obat ke seluruh tubuh kucing, terutama punggung.

Kemudian larutkan ramuan KNJ dalam 1 liter air untuk dibilas. Bilas bersih setelah kira-kira. 10 menit. Harap diperhatikan bahwa kucing Anda harus menjalani diet protein selama perawatan ini.

Artinya dia tidak diperbolehkan makan roti, ati ayam, daging atau susu.

4. Biwectin 1%

Obat ini dibuat oleh Bio khusus untuk pengobatan kutu pada kucing. Berbeda dengan penggunaan obat-obatan sebelumnya, salah satu cara penggunaan obat ini adalah dengan menyuntikkannya ke dalam kulit kucing.

Dosisnya 0,2 ml / 10 kg berat badan kucing. Jika ingin melakukan suntikan lagi, berikan selang waktu minimal 2 minggu untuk menghindari efek samping yang berbahaya.

Obat ini sangat efektif, tetapi cukup mahal.

5. Armani Cat Shampoo – Centang dan Kutu

Ada juga obat kutu berupa sampo. Obat ini sangat mudah digunakan.

Gunakan saja saat memandikan kucing kesayangan Anda dan keramas dengan sampo ini sambil menggosoknya perlahan sebelum akhirnya membilasnya dengan air bersih.

Untuk mengeringkannya, Anda bisa menggunakan handuk dan menyisir rambut dengan lembut. Untuk menghindari kutu, obat kutu kucing saja tidak cukup.

Anda juga harus selalu memperhatikan kebersihan kandang kucing dan lingkungannya terutama tempat ia sering bermain.

Untuk membersihkan kandang, Anda bisa menggunakan desinfektan agar terhindar dari kuman penyebab gangguan kesehatan.
6. Revolusi warna

Kutu pada kucing juga sering terjadi pada kucing kecil. Dalam hal ini, Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih obat kutu kucing berukuran kecil.

Salah satu solusi terbaik adalah menggunakan Revolution Cat. Obat ini sangat efektif membasmi kutu pada kucing, namun Anda harus berhati-hati saat menggunakannya.

Hati-hati saat membuka tutup dan mengaplikasikannya.

Gunakan Revolution Paint hanya pada satu permukaan, terutama yang memiliki banyak paku. Contohnya ada di leher dan bukan di pijat atau digosok.

Mandikan kucing Anda setelah 2 jam, sampai dia bisa

 

 

Lihat Juga : nama kucing betina