Bagaimana cara membuat iklan yang paling menarik dan kreatif dalam bahasa Inggris beserta contohnya

membuat-advertisement

Periklanan, atau disebut advertising dalam bahasa Inggris, adalah sesuatu yang sering kita jumpai baik di media elektronik maupun cetak. Setiap pemasaran selalu membutuhkan iklan sebagai alat pemasaran dan daya tarik tersendiri bagi konsumen, oleh karena itu periklanan harus dirancang dan didesain semenarik dan sekreatif mungkin. Seperti apa tampilan iklan yang menarik? dan bagaimana Anda melakukannya? Lihat ini!

Cara membuat (iklan) yang paling menarik dan kreatif dalam bahasa Inggris, beserta contohnya

Menurut Kamus Oxford, periklanan atau publisitas adalah bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan untuk mempromosikan atau menjual sesuatu, biasanya produk atau layanan bisnis. Jadi periklanan adalah jenis komunikasi yang digunakan untuk mempromosikan suatu produk atau jasa.

Fungsi periklanan itu sendiri adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang barang atau produk yang kita jual. Selain memberikan informasi, iklan juga berfungsi untuk mempengaruhi calon konsumen untuk membeli atau menggunakan produk yang kita tawarkan, oleh karena itu teknik pemasaran atau desain iklan sangat penting dalam sistem pemasaran suatu produk.

Berikut adalah teknik atau cara membuat iklan sangat menarik dan unik bagi konsumen.

bahasa pertama

Bahasa sangat penting dalam memesan sebuah iklan baik di media elektronik maupun cetak. Dalam sebuah iklan, kita harus menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan tidak disisipkan, serta bahasanya harus jelas. kita juga perlu menggunakan slogan yang menarik agar mudah diingat oleh konsumen. Contoh:

Cantik di dalam, kuat di luar! (luar cantik, kuat di dalam) (sepatu)
kebahagiaan dalam setiap ukuran (pizza)
Air segar, Anda segar (kesegaran air, kesegaran Anda) (produk air)

gambar ke-2

Saat membuat iklan, perhatikan elemen gambar karena gambar juga menentukan menarik atau tidaknya sebuah iklan. Gunakan gambar yang jelas dengan warna yang cerah dan usahakan menggunakan karakter atau gambar karakter yang sudah dikenal masyarakat. sehingga mudah diingat dan dikenali.

3. Tambahkan testimonial

Testimonial membangkitkan minat dan kepercayaan calon konsumen terhadap produk Anda. Oleh karena itu, gunakanlah testimoni dari beberapa orang yang terkenal dan disegani untuk meningkatkan nilai jual produk kita.

4. Perhatikan detail dan desain

Saat membuat iklan, kita perlu memperhatikan detail dan desain. Detail yang bagus juga menghasilkan iklan yang bagus, perhatikan gambar, warna dan juga ukuran font yang kita pilih dalam iklan kita, jangan gunakan desain dan detail yang terlalu berantakan, gunakan desain yang sederhana namun mudah diingat.

5. Buat penawaran

Termasuk penawaran dalam iklan yang kita jalankan, seperti diskon, garansi, atau uang kembali jika barang rusak dan tidak sesuai dengan pesanan, teknik ini cukup ampuh untuk merebut perhatian konsumen yang menjual barang yang kita jual.

6. Tambahkan informasi ke detail produk

Saat kami mengiklankan suatu produk, kami juga harus memberikan informasi detail tentang produk tersebut, seperti:

7. Pilih lokasi untuk memasang iklan Anda

Ketika kita beriklan, kita harus mencari tahu dulu siapa konsumen kita, apakah anak-anak pergi ke sekolah, kemudian ke sekolah-sekolah, jika ibu-ibu, maka kita dapat menempatkan mereka di pasar atau di mal. kenali dulu tujuan iklan kita lalu tentukan lokasinya.

Sumber :