Kampanye positif tubuh, Marshanda mengunggah foto berani tanpa mengeditnya

kampanye-body-positiviy

Belakangan ini artis cantik Marshanda banyak melakukan kampanye body positivity di akun Instagram pribadinya. Marshanda juga mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan tubuhnya yang gemuk.

Marshanda mengaku tidak ada satupun foto yang diunggahnya yang diedit sama sekali. Artis kelahiran Jakarta ini selalu mengiklankan My Body is Perfect dan I Love It di setiap fotonya.

“Saya sangat senang menerima diri saya sendiri, bentuk tubuh saya apa adanya,” tulisnya dalam foto yang diunggah pada Sabtu, 10 Juli 2021.

Marshanda terlihat tersenyum sambil mengenakan blus berwarna pink.

Tak lupa ia mengingatkan seluruh pengikutnya untuk melakukan perubahan yang baik dalam diri mereka.

Ia juga ingin agar semangat ini perlahan-lahan menular ke banyak orang dalam hal kesadaran kolektif sehingga rasa cinta pada diri sendiri semakin meningkat.

Menurut Marshanda, mengunggah foto diri saat tubuhnya gendut merupakan salah satu cara untuk menyenangkan diri sendiri. Baginya itu seperti meditasi untuk diri sendiri.

“Jangan berharap kita bisa memberikan apa yang tidak kita miliki sendiri. Berikan dari hati yang dipenuhi cinta, bukan jiwa yang kehabisan bensin,” tulisnya.

Aktris berusia 31 tahun itu sebelumnya juga pernah memposting foto dirinya di depan cermin. Marshanda memakai pinafore berwarna linden dan memperlihatkan lipatan perutnya dari samping.

Ia pun mengaku sulit menentukan foto mana yang akan diunggah untuk kampanye ini.

“Tidak sulit untuk tidak mengedit. Yang berat adalah godaan untuk menyembunyikan dan tidak memposting foto yang menurut saya jelek di sana,” kata Marshanda dalam keterangannya.

Ya, Marshanda punya cara tersendiri dalam memaknai keindahan. Menurutnya, setiap wanita bisa tampil cantik tergantung dari cara Anda memandangnya.

Bagi Marshanda, cantik tidak hanya berarti cantik secara fisik, tetapi juga mensyukuri apa yang dimiliki.

Ia mengaku beruntung karena tinggal di antara orang-orang terdekatnya yang tidak mempermasalahkan perubahan fisiknya.

Untuk ibu yang satu itu, sudah sepatutnya semua wanita berhenti mendefinisikan kecantikan dari segi kulit mulus, tubuh kurus dan wajah awet muda.

Menurutnya, kecantikan akan terpancar dari sikap setiap wanita terhadap orang-orang di sekitarnya.

“Kecantikan adalah MENCINTAI diri kita sendiri dan orang-orang terdekat kita. Menerima, mendukung, memaafkan, mencintai dan memahami mereka termasuk dalam kategori kata ‘CINTA’ mereka,” tulisnya di postingan lain.

Dengan kampanye yang sedang digalakkannya, pemilik nama lengkap Andriani Marshanda ini juga berpesan kepada semua pihak yang masih sering melakukan bodyshaming untuk berhenti melakukannya.

Menurutnya, body shaming identik dengan penghinaan diri. Dia menyarankan untuk lebih fokus mencintai satu sama lain daripada menilai orang dari penampilan mereka

Sumber :