Daihatsu Terios R MT DLX, salah satu mobil SUV berdaya rendah (LSUV) paling ideal tahun 2021

Daihatsu Terios R MT DLX, Salah Satu Mobil Low SUV

Produsen otomotif Daihatsu baru-baru ini membuat gebrakan baru dengan menghadirkan mobil Daihatsu Terios 2021 LSUV dengan 7 varian yakni X AT DLX, R MT STD, X MT STD, X MT DLX, R AT STD, R AT DLX, dan R MT DLX. Dari sekian banyak varian yang ditawarkan pabrikan asal Jepang ini, Daihatsu Terios R MT DLX merupakan mobil LSUV yang ideal. Toh selain harganya yang terjangkau, tampilan mobil ini juga cukup mewah dan sporty.
Foto: youtube.com

Dimana tampilan luar Daihatsu Terios R MT DLX terlihat mewah dan sporty dibandingkan dengan beberapa varian dibawahnya. Selain itu, mobil Terios R MT DLX dilengkapi gril besar dengan aksen krom, housing fog lamp krom yang disambung dengan warna hitam, dan skid plate berwarna silver. Sisi samping mobil LSUV ini juga terlihat lebih berani berkat side skirt dicat perak yang dilengkapi dengan velg 17 inci dalam warna two-tone.

Masuk ke bagian belakang, Terios R MT DLX ini memiliki trim yang besar dengan warna hitam glossy yang dipadukan dengan chrome bar di bagian atasnya. Mobil ini juga memiliki bumper hitam matte yang memiliki bahan dasar plastik yang juga terdapat di bawah skid plate berwarna silver. Dari luar, varian Terios R MT DLX akan terlihat jauh lebih mewah dan sporty dibandingkan beberapa varian di bawah ini.
Viral: Mengingat Mitsubishi Eclipse Cross SUV

Berbicara mengenai fitur, Daihatsu Terios R MT DLX memiliki fitur hiburan yang paling lengkap, dimana mobil ini memiliki sistem berupa audio 2 DIN touchscreen (2 USB, Aux-in, Tuner, Mirroring), depan dan 2. -In -fitur speaker dan sonar saluran, kunci pintu otomatis dengan deteksi kecepatan, stopkontak depan dan kamera parkir belakang.
Foto: autofun.co.id

Keunggulan mobil Daihatsu Terios R MT DLX ini selain memiliki fitur yang sama dengan Terios X MT DLX, mobil ini juga telah mengintegrasikan beberapa fitur tambahan dan unggulan untuk membantu kenyamanan berkendara, seperti: B. Audio & Phone Handsfree Steering Switch , Tweeter & speaker baris ke-3, tombol Start-Stop, kontrol iklim digital, penyesuaian ketinggian kursi pengemudi, kaca spion luar lipat, soket daya baris ke-2 dan ke-3, sensor sudut depan, dan monitor tampilan surround.
Viral: Spesifikasi hatchback Ford Focus RS 2016-2018

Belum cukup itu, Daihatsu Terios R MT DLX juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti anti lock brake system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), SRS airbags, vehicle stability control (VSC). , Hill Start Assist (HSA), kunci terintegrasi dengan alarm, Dual Emergency Stop Signal (ESS), immobilizer, dengan lampu depan Auto-On tambahan, dan terakhir Key Free System.

Daihatsu Terios R MT DLX, pindah ke dapur pacu, kini dibekali mesin baru, nomor kode 2NR-VE, 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i 1.496cc. Dimana jantung dari kendaraan LSUV ini mampu menyemburkan tenaga hingga 104 hp pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Kecepatan mesin yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan.

Soal harga, Daihatsu Terios R MT DLX ini dibanderol Rp 257.150.000. Tentunya harga ini lebih murah dari Daihatsu Terios R AT DLX yang dibanderol Rp 267.150.000 on the road Jakarta.

Sumber :