Adakah Cara Agar Chat WhatsApp Tida

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini. Jutaan pesan dikirim, baik itu teks, foto, video, atau dokumen lainnya. WhatsApp, sambil menawarkan fungsionalitas penuh, membuat aplikasi tetap ringan dan cepat.

Adakah-Cara-Agar-Chat-WhatsApp-Tidak-Bisa-di-Screenshot

Namun, di balik ini ada masalah privasi yang harus banyak kami tangani, yaitu screenshot. Percakapan yang kami lakukan di WhatsApp dapat direkam oleh lawan bicara kami menggunakan tangkapan layar, terkadang tanpa menyadarinya.

Faktanya, itu adalah pelanggaran data, terutama jika tangkapan layar orang tersebut sedang mengobrol tanpa terlebih dahulu meminta izin dan kemudian membagikannya ke publik.

isi

Bisakah kita mencegah orang lain mengambil tangkapan layar dari obrolan WhatsApp?
Kiat untuk meningkatkan keamanan WhatsApp
Bagikan ini:
Posting terkait:

Bisakah kita mencegah orang lain mengambil tangkapan layar dari obrolan WhatsApp?

Ada kabar bahwa WhatsApp merilis fitur untuk mencegah pengguna mengambil tangkapan layar obrolan. Namun hingga saat ini fungsi tersebut masih belum ada. Saya sudah membaca berbagai sumber dan ternyata masih banyak di luar sana yang salah mengartikan apa itu fungsi.

Fitur baru di WhatsApp merupakan bagian dari fitur otentikasi sidik jari. Saat fitur ini diaktifkan, pengguna tidak akan dapat mengambil tangkapan layar obrolan di akun WhatsApp mereka. Yang kami maksud dengan ini adalah kami tidak dapat memindai obrolan kami sendiri alih-alih mencegah orang lain memindai obrolan kami.

Saya memperbarui ke versi terbaru dan sayangnya fitur pemblokiran tangkapan layar ini sudah tidak ada. Sepertinya hanya sedikit pengguna yang sempat melihatnya karena mereka sempat mengunduh pembaruan versi beta. Jika Anda memperbarui WhatsApp sekarang, Anda hanya akan mendapatkan fitur kunci sidik jari dan tidak dapat memblokir tangkapan layar.
cara yang tidak dapat dilakukan orang lain untuk memindai WhatsApp

Singkatnya, aplikasi WhatsApp resmi tidak memiliki fitur yang mencegah orang lain mengambil tangkapan layar dari pesan WhatsApp kami. Satu-satunya pilihan adalah meminta subjek data secara langsung untuk tidak melakukan ini.

Saya tidak tahu apakah ada aplikasi yang bisa melakukan ini karena saya belum pernah mencobanya dan sebaiknya Anda tidak mencobanya karena WhatsApp dikenal sangat sensitif terhadap aplikasi pihak ketiga yang bukan merupakan aplikasi resmi mereka. Menggunakan versi tidak resmi WhatsApp dapat mengakibatkan nomor WhatsApp diblokir.
Kiat untuk meningkatkan keamanan WhatsApp

Meskipun belum ada fitur pemblokiran screenshot di aplikasi WhatsApp resmi, ada beberapa tips lain yang dapat kami lakukan untuk meningkatkan keamanan dan privasi saat menggunakan WhatsApp:

1. Aktifkan pemberitahuan keamanan

Saat kami membuka obrolan dengan perangkat lain, seperti laptop, WhatsApp menghasilkan kode keamanan baru untuk kedua perangkat. Ini untuk menjaga agar obrolan tetap terenkripsi. Jika fitur ini diaktifkan, kami akan menerima pemberitahuan setiap kali kode keamanan baru dibuat.

Untuk mengaktifkannya: Buka Pengaturan> Akun> Keamanan> Nyalakan Tampilkan pemberitahuan keamanan.

2. Aktifkan verifikasi dua langkah

Fitur ini berguna untuk mencegah akun WhatsApp Anda dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika fitur ini diaktifkan, setiap kali orang lain mencoba membajak akun kita, mereka memerlukan PIN untuk memasukkannya. Ini dapat melindungi akun WA kita.

Untuk mengaktifkannya: Buka Pengaturan> Akun> Verifikasi Dua Langkah> Aktifkan.

3. Matikan pratinjau pesan

Untuk mencegah pesan WhatsApp dibaca secara tidak sengaja oleh orang-orang yang dekat dengan kami karena pemberitahuan pop-up yang menunjukkan isi pesan, kami perlu menonaktifkannya. Ada dua cara yang bisa dilakukan: mematikannya terlebih dahulu melalui pengaturan notifikasi ponsel atau melalui fitur kunci sidik jari.

Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan telepon> Notifikasi> WhatsApp> ubah jenis notifikasi sehingga terdengar baik untuk obrolan pribadi maupun grup.
Mencegah orang lain membaca obrolan WhatsApp

Opsi kedua juga bisa untuk mengaktifkan fitur kunci sidik jari dan kemudian mematikan opsi Tampilkan konten pada notifikasi.

 

Lihat Juga :

https://www.mobifrance.com/

https://bootb.com/

k Bisa di-Screenshot?