Untuk bisa tidur nyenyak dan berkualitas, Anda perlu memilih selimut kasur dengan cermat. Selimut bulu menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk memberikan kenyamanan saat Anda tidur.

Dibandingkan dengan jenis selimut lainnya, selimut bulu memiliki permukaan yang lebih lembut. Bulunya yang lembut memberikan sensasi lembut yang nyaman di kulit, bahkan untuk kulit balita. Fungsi utama selimut adalah untuk memberikan rasa hangat.

Bagaimana-memilih-selimut-bulu

Anda bisa mendapatkannya dengan memilih selimut kasur bulu domba. Bahan selimut bulu antara lain flanel, poliester, dan bulu angsa. Selain lembut, bahan ini mampu memberikan kehangatan ekstra di cuaca dingin.

Bagaimana cara memilih selimut bulu?

  • Tentukan bahan selimut pilihan Anda

Saat memilih selimut bulu, Anda perlu mempertimbangkan bahannya. Beberapa jenis kain sering digunakan sebagai selimut kasur bulu. Berikut kami sajikan penjelasan tentang bahan-bahan populer tersebut.

  • Flanel, ringan dan hangat sehingga ideal untuk bayi

Flanel adalah jenis kain yang mirip dengan wol. Kain ini bersifat ringan, halus, dan tidak mudah kusut. Permukaannya memiliki bulu pendek dan lembut yang nyaman di kulit. Selimut bulu flanel juga bisa memberikan kehangatan yang sempurna di cuaca dingin.

  • Poliester, lembut dan mudah dirawat

Kain poliester mulai dikenal luas sejak tahun 1990-an, dengan ciri-ciri karakter yang halus dan serat kain yang cukup kuat. Tak heran jika pada awalnya kain ini digunakan sebagai bahan perlengkapan outdoor. Seiring berjalannya waktu, penggunaan kain poliester semakin meningkat, termasuk untuk selimut. Selimut berbahan polyester bertekstur lembut dengan bulu halus, tidak mudah kusut, dan lebih tahan lama. Selimut bulu poliester tidak memerlukan perawatan khusus yang rumit.

  • Angsa dan domba, nyaman dengan kualitas premium

Jika Anda menginginkan kenyamanan selimut dengan kualitas premium, pilihlah selimut berbahan bulu angsa atau domba. Selimut jenis ini sering digunakan di hotel berbintang. Selain ringan, bulu angsa membuat selimut lebih bervolume dan lebih lembut. Sementara itu, selimut bulu domba bisa memberikan kehangatan ekstra saat cuaca sangat dingin.

 

Sesuaikan ukuran selimut dengan kasur Anda

Salah satu hal terpenting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih selimut adalah ukurannya. Untuk kenyamanan tidur Anda, pastikan ukuran selimut sesuai dengan ukuran kasur. Bagi pemilik kasur single size, pilihlah ukuran 150 cm x 200 cm atau 160 cm x 200 cm jika ingin lebih lebar. Jika kasur Anda termasuk dalam kategori queen size, pilihlah selimut berukuran 200 cm x 200 cm.