Dingin! 6 Artis Indonesia Ini Diplomat | Lahir di luar negeri dan sering pindah!

artis-anak-diplomat

Seorang seniman tentunya memiliki kualifikasi artistik yang mumpuni, baik dalam akting, dalam dunia tarik suara, maupun dalam seni rupa dan desain.

Bakat ini dapat diturunkan dari orang tua atau dipelajari secara mandiri.

Selain itu, darah seni seorang seniman bisa mengalir begitu cepat, meski orang tuanya bukan dari kalangan seniman. Contohnya, selebriti berikut yang orang tuanya adalah diplomat.

Diplomat sendiri merupakan profesi yang menuntut para pelakunya untuk dapat berperang secara diplomatis dengan berbagai negara demi kepentingan bangsa di kancah internasional. Keren kan?

Siapa saja selebriti yang memiliki orang tua diplomatis? Ini dia ulasannya!

1. Ivan Gunawan

Tidak sulit untuk melihat bahwa desainer terkenal Ivan Gunawan berasal dari keluarga yang tidak sembarangan.

Hal ini dibuktikan dengan profesi ayahnya Bambang Cahyo Gunawan yang merupakan seorang diplomat pada tahun 1980-an.

Dia diketahui telah ditempatkan di Hong Kong, Ukraina, Bangkok dan sejumlah negara lain.

Ayahnya tidak tinggal di Indonesia karena bekerja. Ivan sendiri diketahui baru saja kembali ke Indonesia setelah tinggal di Moskow, Rusia.

Sang ayah yang meninggal pada 12 Juli 2020 ini dikenal penggila menyanyi dan sangat dekat dengan teman-teman Ivan Gunawan.

2. Raline Shah

Tak hanya Raline Shah, sosok ayahnya yang bernama Rahmat Shah juga dikenal di Medan dan Sumatera Utara sebagai sosok diplomatik dan bisnis dalam kehidupan masyarakat.

Rahmat sebelumnya adalah anggota MPR dan DPD yang mewakili Sumut.

Ia bahkan dikenal sebagai orang Indonesia yang mendapat gelar Lord of Rudge dari Inggris dan merupakan pendiri Rahmat International Wildlife Museum & Gallery di Medan.

Salah satu penghargaan yang diterima ayah Raline adalah Bintang Mahaputera Naraya dari Presiden Joko Widodo pada Agustus 2020.

Pria kelahiran 23 Oktober 1950 ini juga merupakan orang Indonesia pertama yang menerima African Big Five Grand Slam Award atas kegemarannya berburu. Raline pasti sangat bangga, ya.

3. Nirina Zubir

Nirina Zubir dikatakan lahir pada 12 Maret 1980 di Antananarivo, Madagaskar. Rupanya dia lahir di pulau itu karena ayahnya yang seorang diplomat dikirim ke sana.

Ayah Nirina, Zubir Amin, adalah mantan diplomat yang pernah menjabat sebagai Konjen RI di Marseille, Prancis.

Sejak tahun 1973 hingga pensiun ia bekerja di Kementerian Luar Negeri Indonesia, itulah sebabnya ia dan keluarganya sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Zubir Amin juga telah menerima beberapa penghargaan dan penghargaan atas usahanya dalam memajukan politik luar negeri dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Halo!

4. Andovi dan Jovial da Lopez

Kakak beradik YouTuber ternama, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez, lahir dari orang tua asal Flores dan Manado.

Keluarga da Lopez sendiri pernah tinggal di India selama 2 tahun, di Denmark dan beberapa negara lain seperti Amerika Serikat dan Norwegia selama 7 tahun.

Ya, Andovi dan Jovial harus pindah karena ibu mereka, Hendra Henny Andries, adalah seorang diplomat. Wah…tak heran bahasa Inggris kamu jelek banget, geng.

5. Vina Panduwinata

Sama seperti Nirina, Vina Panduwinata merasa harus pindah tempat tinggal dan sekolah karena orang tuanya bekerja sebagai diplomat.

Adalah ayah dari pelantun lagu “The Seagull” yang seorang diplomat, yaitu R. Panduwinata.

Ia menghabiskan masa kecil penyanyi legendaris itu di sebuah sekolah dasar di Bogor dan New Delhi, India.

Selama masa sekolah dasar, Vina menghabiskan sebagian besar waktunya di Bogor dan Wassenaar di Belanda.

Perpindahan itu masih bisa dirasakan melalui sekolah tata bahasa, di mana ia pindah ke Jerman Barat. Wow, itu sudah di seluruh dunia!

Sumber :