Aplikasi YouTube terbaik untuk Windows 10 untuk menggantikan Youtube Go

Menemukan aplikasi YouTube untuk Windows 10 yang sesuai dengan selera Anda bisa jadi sedikit rumit. Apalagi jika Anda sedang mencari aplikasi yang persis seperti Youtube Go dengan fiturnya yang lengkap dan gratis! Mungkin bisa dibilang tidak ada aplikasi klien Youtube gratis di Microsoft Store, tapi kualitasnya sama dengan Youtube Go.

Aplikasi-YouTube-terbaik-untuk-Windows-10-untuk-menggantikan-Youtube-Go

Saya mencoba beberapa aplikasi Youtube gratis dari Microsoft Store. Untungnya, masih ada beberapa yang dianggap “lumayan” dan patut dicoba jika hanya ingin menonton dan mengunduh video favorit. Tapi jangan berharap banyak, karena yang gratis selalu ada batasnya.

Berikut 5 aplikasi Youtube di Windows 10 yang menggantikan Youtube Go yang bisa Anda coba:

 

1. TubePlay untuk Youtube

Aplikasi Windows 10 TubePlay untuk Youtube

Dari berbagai aplikasi yang sudah dicoba, TubePlay bisa disebut yang terbaik. Fungsi-fungsi yang dikandungnya lumayan lengkap, semua fungsi standar di web Youtube bisa dijalankan dengan baik.

Tampilan grafisnya sangat nyaman, dengan background hitam dan desain yang tidak rumit. Kolom Komentar, Video Terkait, Deskripsi, dan Daftar Putar muncul di sebelah kanan jendela, sedangkan menu bilah alat ada di sebelah kiri.

Salah satu fitur yang paling saya suka adalah kita dapat mendownload dan mengkonversi video dari saluran yang kita suka. Namun, untuk bisa mendownload kita perlu masuk ke halaman channel sehingga Anda tidak bisa mendownload langsung ke video yang sedang diputar.

Meski bukan pengganti yang lengkap untuk Youtube Go, aplikasi TubePlay cukup memuaskan untuk menjadi aplikasi Youtube asli Cilent di Windows 10.

Keuntungan TubePlay untuk Youtube:

cahaya
Gratis
Penampilannya lebih elegan dan ramah pengguna
Dapat memutar video dengan resolusi HD
Fungsionalitasnya sangat lengkap untuk ukuran aplikasi gratisan
Dapat mengunduh video (dilanjutkan)
Dapat mengkonversi video Youtube ke MP3
Semua fungsi standar seperti pencarian, komentar, berlangganan berfungsi dengan baik.
Dapat memutar video di jendela yang diperkecil (video diputar di jendela kecil saat kita menelusuri video lain)

Cacat:

Tidak ada fungsi subtitle
Video tidak dapat dibuat dan ditambahkan ke playlist
Tidak ada fitur pramuat (tonton offline), tetapi sudah diganti dengan fitur unduh langsung.

> Unduh TubePlay untuk Youtube <<

2. Per tabung

Aplikasi Youtube Windows 10 ProTube

Jika Anda mencari aplikasi Youtube Windows 10 yang sangat ringan dan tidak memakan banyak resource, Pro Tube ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat.

Aplikasi ini sepertinya mengutamakan kecepatan sehingga fiturnya sangat minimalis. Namun setelah mencoba semua fitur itu bekerja dengan baik dan jarang terjadi error.

Pro Tube cukup jika Anda hanya menonton video dari saluran favorit Anda dengan resolusi HD hingga 2610p (4K) dan 1080p untuk 60 fps. Fungsi standar seperti suka, komentar, dan langganan berfungsi tanpa kesalahan. Hanya beberapa opsi standar di web Youtube seperti menutup subtitle dan membuat daftar putar tidak tersedia.

Jadi jika yang perlu Anda lakukan hanyalah berselancar dan menonton, Pro Tube ini adalah pilihan terbaik Anda.

Keuntungan dari Pro Tube:

cahaya
Gratis
Dapat memutar video dengan resolusi HD
Panel kontrol yang ramah pengguna
Fungsi pencarian bekerja dengan baik
Dapat menambahkan akun
Fitur berlangganan, suka, dan komentar berfungsi dengan baik
Tidak ada iklan yang mengganggu

Cacat:

Fitur yang sangat minimalis
Video tidak dapat diunggah atau diunduh
Tidak ada fungsi subtitle
Tidak dapat membuat playlist

>> Unduh Pro Tube <<
3. Tubecast untuk Youtube
Aplikasi Windows 10 Tubecast untuk Youtube

Tubecast merupakan salah satu aplikasi Youtube terbaik untuk Windows 10 dengan fitur yang sangat lengkap. Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis. Untuk mendapatkan full version kita harus membelinya seharga 2.99 USD atau sekitar Rp 42.550 (kurs Rp 14.231 per USD).

Namun kita bisa menggunakannya secara gratis dengan mendownload versi trial selama 7 hari. Jika Anda ingin mencoba fitur yang dikandungnya, Anda mungkin dapat mencoba versi trial terlebih dahulu.

Tubecast memiliki fungsi lengkap, hampir semua fungsi di aplikasi Android Youtube dan Youtube Go ada disini. Kita bisa menonton video dalam resolusi full HD, membuat playlist dan mendownload video. Tubecast juga menawarkan

 

 

Lihat Juga :