– Alibaba Cloud, sebagai tulang punggung teknologi dan kecerdasan digital Alibaba Group, mengumumkan dukungan yang lebih luas untuk berbagai kota di Indonesia.

Alibaba Cloud memperluas dukungan ke lebih banyak kota di Indonesia

Dalam rilis resmi yang diperoleh HiTekno.com, Alibaba Cloud membawa sumber daya cloud ke kota-kota Tingkat 2 dan Tingkat 3 di Indonesia untuk membantu lebih banyak bisnis lokal bermigrasi ke cloud dan membuka peluang pertumbuhan di era digital.

Alibaba-Cloud-memperluas-dukungan-ke-lebih-banyak-kota-di-Indonesia

Baca juga:
– Dell Technologies meningkatkan pengalaman multi-cloud dalam pemulihan dunia maya, analitik data, dan ekosistem mitra
– Menyiarkan Olimpiade melalui cloud dirancang untuk menawarkan efisiensi, inovasi, dan inklusivitas
– Niagahoster Cloud Hosting, memberikan solusi untuk website bisnis online traffic tinggi
– Untuk mendukung Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Alibaba mempersembahkan Cloud ME

Alibaba Cloud akan meluncurkan inisiatif dukungan terbarunya di Bandung, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.

Program bantuan lokal ini mencakup kolaborasi dengan asosiasi lokal dan komunitas pengembang untuk mempromosikan komputasi awan dan teknologi digital, program bersama dengan universitas untuk melatih bakat digital, dukungan TI untuk migrasi ke cloud, dan saran teknis langsung tentang cara memperkenalkan berbasis cloud. solusi lintas industri.

Inisiatif terbaru ini ditawarkan bersama dengan mitra lokal seperti Blue Power Technology dan Institut Teknologi Bandung.

“Dengan memperluas program dukungan kami ke kota-kota Tier 2 dan Tier 3 di Indonesia di luar metropolitan Jakarta, kami berharap dapat mendorong adopsi digital di area ini untuk memungkinkan lebih banyak bisnis lokal, startup, dan individu memanfaatkan teknologi. “Cloud dan buka potensi pertumbuhan ekonomi digital,” kata Leon Chen, Country Manager Alibaba Cloud Indonesia.

“Untuk mencapai hal ini, kami akan mengundang lebih banyak pihak, termasuk mitra teknologi

, lembaga pendidikan, asosiasi industri, dan pemerintah daerah, untuk bergabung dengan kami dalam berbagai program dukungan mulai dari pendidikan konsumen hingga pelatihan talenta muda di kota-kota kelas bawah di seluruh dunia. ” dia melanjutkan.
Didukung oleh GliaStudio

Menurut laporan terbaru oleh Alpha JWC Ventures dan Kearney, ekonomi digital di kota-kota Tier 2 dan Tier 3 Indonesia diperkirakan akan tumbuh sekitar lima kali lipat pada tahun 2025.

Namun, lebih dari 80% populasi di kota-kota Tingkat 2 dan Tingkat 3 masih memiliki keterampilan digital yang terbatas dan memerlukan upaya lebih lanjut untuk mempercepat laju adopsi digital.

Berbagai inisiatif dukungan Alibaba Cloud dimulai dengan serangkaian acara mulai 8 Juni di Bandung, yang akan mencakup lokakarya teknis tentang komputasi awan dan studi kasus dari nasabah Bank BJB.

Acara lokal lainnya dijadwalkan berlangsung di Bali, Surabaya dan Yogyakarta akhir tahun ini.

Alibaba Cloud telah melayani pasar Indonesia sejak 2016. Dengan tiga pusat data dan pusat scrubbing lokal di Indonesia, Alibaba Cloud telah berkembang menjadi mitra layanan cloud tepercaya untuk pelanggan ritel, e-commerce, keuangan, game, dan transportasi.

Awal bulan ini, Alibaba Cloud juga mengumumkan program baru bernama Go Startup Program Indonesia, yang bertujuan untuk mendukung startup lokal melalui sumber daya komputasi awan, pelatihan dan kelas master, konsultasi bisnis, dan peluang jaringan.

Baca Juga :

https://aprikalsel.co.id/