Ricoh Keenai, Sistem Manajemen Foto Milik Ricoh

ricoh_keenai_001

Ricoh baru-baru ini merilis layanan penyimpanan dan manajemen foto yang disebut Keenai. Dengan Keenai, fotografer dapat mengunggah dan menyimpan foto & video dalam resolusi asli, sinkronisasi konten di beberapa perangkat dan mendukung pembagian atau share konten pada orang lain.

Ricoh mengklaim, Keenai menggunakan teknologi pintar yang mampu mencari gambar dengan cepat melalui penandaan cerdas dan pengenalan gambar.

ricoh_keenai_002

Fitur lain yang juga ditawarkan adalah kemampuan Keenai untuk menampung foto dan video. Pengguna bisa mengunggah foto dalam resolusi asli maupun file Raw dan video yang bisa langsung dibagikan ke orang lain. Namun Ricoh membatasi, hanya 300 foto dan 15 menit video yang bisa diunggah tiap bulannya.

Untuk menikmati layanan ini, Anda harus berlangganan sebesar $ 4,99 per bulan atau $ 49 per tahun, sekitar Rp 60 ribu per bulan dan Rp 659 ribu per tahun. Ricoh Keenai dapat digunakan pada sistem operasi iOS, Android, Ponsel Windows, MacOS dan Windows. Saat ini Ricoh memberikan fasilitas coba gratis pada Keenai, Anda bisa akses di sini.

 

Sumber: Petapixel / Dpreview

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *