LG V20 Raih Skor 85 pada Pengujian DxOmark Mobile

 

 

dci_lg_v20

DxOMark adalah salah satu perusahaan yang telah bertahun-tahun menjadi standar pengukuran pada kualitas kamera dan lensa pada suatu perangkat. Dalam situs resminya, DxOMark mengklaim, perusahaannya melakukan prosedur ketat dalam proses pengujian perangkat, menggunakan alat uji standar industri untuk menganalisis, dan alat lain yang sejauh ini kami anggap cukup terpercaya.

Kali ini DxOMark menguji smartphone high-end dari LG yang menjadi buah bibir di penghujung tahun 2016 ini: LG V20.

LG V20 menggunakan modul dual kamera yang mengkombinasikan satu buah kamera bersensor 16MP dengan aperture F1.8 dan sebuah kamera 8MP F2.4 wide-angle. Kamera LG V20 cukup powerful jika dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Bagaimana pandangan DxOMark?

DxOmark memberikan skor yang cukup baik untuk LG V20, yakni 85 poin. Skor ini menempatkan LG V20 sejajar dengan beberapa smartphone lain seperti Huawei Mate 9.

logosDXO

Logo DxOMark

Penguji DxOMark membeberkan beberapa pertimbangan yang mendasari skor tersebut, salah satunya kemampuan LG V20 dalam menampilkan detail-detail gambar yang dihasilkan pada kondisi pencahayaan terang. Selain itu, LG V20 juga mampu menghasilkan gambar minim noise pada kondisi remang-remang dan kemampuan autofocus yang cepat.

Pada sisi negatifnya, DxOMark menemukan beberapa highlight clipping pada kondisi kontras tinggi (high contrast scenes). LG V20 juga beberapa kali gagal fokus dalam menangkap gambar, dan terdapat balutan warna merah muda di beberapa gambar yang diambil di luar ruangan (outdoor scenes).

Dalam mode video, DxOMark mencatat LG V20 mampu mengabadikan momen dengan exposure yang baik, minim noise dan hasil video yang cukup stabil. Namun terdapat beberapa kekurangan seperti hasil video terlihat sedikit blur baik di semua kondisi cahaya, ketajaman gambar yang tidak konsisten, dan jangkauan dinamis terbatas dalam kondisi terang cahaya.

Anda bisa membaca laporan lengkapnya di situs resmi DxOMark di sini.

 

Sumber: Dpreview

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *