Lensa Zhongyi Mitakon 20mm F2 4.5x Spesial untuk Pecinta Fotografi Super Makro

dci-mitakon-20mm-001

Produsen optik asal Tiongkok, Mitakon, secara resmi mengumumkan varian lensa makro terbarunya: Lensa Zhongyi Mitakon 20mm F2 4.5x Super Makro. Menurut lembar spesifikasi perusahaan, lensa ini mampu mengisi frame kamera berukuran 35mm dengan objek 4.5 kali lebih kecil dari sensor kamera dan juga bisa fokus hingga jarak terdekat 20cm dari objek.

dci-mitakon-20mm-003

dci-mitakon-20mm-002

Lensa Zhongyi Mitakon 20mm 4.5x Super Makro ini memiliki rentang aperture dari F2 hingga f16, menggunakan 3 buah bladed-iris, dan dibangun dari 6 elemen dari 4 grup dengan metal barrel. Total length dari lensa ini hanya 60mm. Lensa ini tidak bisa digunakan untuk fokus biasa karena pembesaran terendah dari lensa ini adalah 4x, dengan kata lain lensa ini memang difokuskan untuk penggunaan makro.

Mitakon mengklaim lensa terbarunya ini dapat digunakan pada mount kamera Canon EF, Nikon F, Sony FE, Sony A, Pentax K, Sony E, Fujifilm X dan Micro Four Thirds. Anda bisa memiliki lensa ini dengan mengeluarkan uang sebesar $ 199 atau sekitar Rp 2,6 juta. Berikut adalah gambar sampel yang dipamerkan Mitakon.

This slideshow requires JavaScript.

Sumber: Dpreview

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *