Lensa Sphere Pro Ubah DSLR Jadi Kamera 360 Derajat

dci-lensa-sphere-pro-003

Kini Anda tetap bisa menggunakan kamera DSLR Anda untuk menciptakan konten 360 derajat. Sphere Pro adalah sebuah lensa yang didesain untuk ‘mengubah’ kamera DSLR menjadi sebuah kamera 360 derajat. Lensa ini akan menangkap momen dengan sudut pandang 360 derajat horizontal dan 180 derajat vertikal.

Lensa unik ini berhasil diciptakan oleh Sphere Optics Company, sebuah perusahaan startup yang fokus ‘mengubah’ gawai menjadi sebuah kamera 360 derajat. Ya, perusahaan sudah membuat lensa serupa yang mampu ‘mengubah’ kamera GoPro dan kamera ponsel untuk menghasilkan konten 360 derajat. Bahkan perusahaan mengklaim tidak ada lensa lain yang memiliki kemampuan setara dengan Sphere.

dci-lensa-sphere-pro-001

Hanya dengan memasang lensa Sphere Pro pada kamera dan arahkan pada objek yang ingin diabadikan, pengguna bisa langsung menghasilkan sebuah konten 360 derajat.

Berikut adalah video demo bagaimana Sphere Pro bekerja.

Sphere Pro saat ini hadir dengan mount Nikon F. Perangkat ini memiliki aperture f/8, fokus optimal pada jarak 40 inci, full-frame image circle. Panjang dari lensa ini skeitar 198mm dengan berat 1,8 KG. Jika Anda tertarik untuk menyewa atau membeli lensa ini (saat ini persediaan masih terbatas), Anda bisa kunjungi situs resmi Sphere Optics Company di sini.

 

Sumber: HypebeastPetapixel

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *