DxOMark Mobile Rilis Hasil Uji Kualitas Gambar Milik Huawei Mate 9

dci_huawei_mate_9

Setelah mempublikasikan hasil uji kualitas gambar LG V20, kini DxOMark merilis hasil uji perangkat Huawei Mate 9.

Huawei Mate 9 adalah smartphone flagship terbaru milik Huawei yang menggunakan Lensa Leica untuk kebutuhan fotografinya. Tidak hanya satu, Mate 9 menggunakan 2 buah lensa yang dikombinasikan, satu buah lensa monokrom 20MP dan satu buah lensa 12MP dengan RGB chip. Hasil dari kedua lensa itu digabungkan untuk menghasilkan kualitas gambar yang optimal.

Meskipun telah diperkuat dengan lensa buatan Leica, nampaknya Mate 9 belum bisa menghasilkan nilai sempurna di mata DxOMark. Huawei Mate 9 harus puas dengan skor 85 poin, sejajar dengan LG V20.

Beberapa nilai plus milik Huawei Mate 9 yang berhasil dicatat oleh DxOMark antara lain: kemampuan detil yang baik, white-balance nan akurat, dan exposure yang baik pada perangkat. Namun terdapat beberapa catatan negatif seperti warna yang tidak konsisten pada kondisi langit berawan, color casts ketika menggunakan flash, dan beberapa ghosting artifacts pada hasil gambar.

Dari segi video, Huawei Mate 9 menunjukkan detil yang baik dan gambar yang stabil. Sayangnya, terdapat efek jello yang terlihat saat proses perekaman sambil berjalan dan beberapa noise. Hasil video juga kurang detil ketika diambil di ruang minim cahaya.

Anda dapat membaca laporan selengkapnya di situs resmi DxOMark di sini.

 

Sumber: Dpreview

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *