Olympus Stylus Tough

Untuk Anda yang hobi menjelajah dan ingin merekam penjelajahan yang dilakukan, action cam adalah perangkat dokumentasi paling ringkas. Namun tidak semua action cam menyediakan fitur yang komplet untuk petualang-petualang alam bebas, seperti pendaki gunung atau petualang gua.

Action cam keluaran Olympus ini tampaknya yang paling cocok. Pabrikan kamera asal Jepang tersebut membedakan action-cam anyarnya dengan fitur yang ditujukan buat para petualang. Olympus TG-Tracker akan menyimpan foto dan video Anda disertai dengan data lokasi, ketinggian daratan, kedalaman air, orientasi, kecepatan, hingga suhu.

Fitur untuk Petualang

Bentuknya seperti camcorder mini dan berukuran agak lebih besar dibandingkan action-cam �?kotak’ yang sudah banyak dirilis. Fiturnya mencakup perekaman video 4K pada 30fps. Digital Camera Indonesia melakukan hands-on dengan action cam berlabel �?tough’ ini.

Kamera ini dibekali prosesor TruePic VII for 4K Image, serta sensor CMOS 1/2,3 inci yang dapat merekam foto sebesar 8 megapixel dan dapat merekam video berkualitas 4K pada 30p atau video kualitas 1080 Full HD pada 60p.

Kemampuan merekam videonya ini juga didukung dengan penstabil gambar 5-axis. TG-Tracker dipasangkan lensa fixed F2.0 dengan focal length 13,9 mm (ekuivalen) yang memberikan sudut pandang 204 derajat. Perihal ketangguhannya, action cam ini tahan air hingga kedalamam 30 meter, tahan banting dari ketinggian 2,1 meter, tahan tekanan hingga 100kg, dan masih dapat bekerja dengan baik pada suhu hingga -10 derajat celcius.

Untuk kemudahan merekam, ada LCD 1,5 inci yang dapat dilipat meski tidak dapat diputar. Ada lampu built in dengan pengaturan 30 atau 60 lumen yang dapat dimanfaatkan sebagai flash. Fitur trackingnya didukung oleh GPS built-in, sensor barometric, pressure, sensor temperatur, kompas, dan accelerometer.

Kamera ini juga dipaketkan dengan grip SG-T01 untuk membantu kamera merekam lebih stabil. TG-Tracker dapat dihubungkan dengan aplikasi Olympus Image Track melalui Wi-Fi. Aplikasi ini akan menyimpan semua data foto.  Olympus memasarkan action cam ini dengan pilihan warna hijau dan hitam dengan banderol Rp 6,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *